Sukses

Warga Bakar Bangunan PT Anugrah Alam Sejahtera

Warga Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, Jambi, pagi tadi mengamuk mengamuk dan membakar bangunan perusahaan, alat berat, serta mobil operasional milik PT Anugrah Alam Sejahtera. Warga menuntut lahan mereka seluas 2.000 hektare dikembalikan.

Liputan6.com, Jambi: Warga Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, Jambi, Jumat (31/8) sekitar pukul 09.00 WIB, mengamuk dan membakar bangunan perusahaan, alat berat, serta mobil operasional milik PT Anugrah Alam Sejahtera.

Polisi dan petugas keamanan tidak mampu menghentikan aksi massa. Aparat hanya mendapatkan sisa abu. Akibat aksi ini, sejumlah karyawan kini diungsikan. 

Aksi ini bermula dari unjuk rasa warga Mandiangin. Warga meminta lahan mereka seluas 2.000 hektare agar dikembalikan karena belum mendapat ganti rugi atas pembebasan lahan. Mereka menuding perusahaan hutan tanaman industri itu mendapatkan lahan dengan mengintimidasi warga. 

Meski telah berorasi selama satu jam, warga tetap tak diterima pihak perusahaan. Situasi inilah yang memicu kemarahan warga hingga berujung pada pembakaran.(APY/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini