Sukses

IFFPIE Berikan Penghargaan kepada Film Perdamaian

Liputan6.com, Jakarta: Festival film perdamaian atau International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality (IFFPIE) memberikan penghargaan Award of Excellent dan Honorable Mention kepada sejumlah pemenang setelah melalui penilaian dari para juri yang berlangsung di Auditorium dua Blitzmegaplex, Jakarta, Kamis (30/8).

Chairwoman Worlf Peace Movement yang juga merupakan juri dari IFFPIE, Sofia Koswara, mengatakan, yang menjadi penilaian juri di samping faktor-faktor teknis adalah kekuatan pesan cerita yang disampaikan film tersebut. Selain Sofia, juri lainnya adalah Damien Dematra yang juga Direktur IFFPIE, Ron Mullers, serta sutradara Hollywood, Mark Owen.

Untuk pemenangnya adalah pada kategori Film Pendek Internasional dan Film Terbaik yang berjudul "Admission", karya sutradara Harry Kakatsakis dari Amerika Serikat. Film terbaik "Admission" menceritakan tentang permusuhan antara Israel dan Palestina dengan bintang utama peraih Oscar, James Cromwell. Sementara pada Film Feature Internasional terbaik dimenangkan oleh film berjudul "Meherjaan", dengan sutradara Rubaiyat Hossain dari Bangladesh. (baca: Festival Film Perdamaian Digelar di Jakarta)

Sedangkan Dokumenter Pendek Terbaik adalah "A Ballon for Allah" dengan sutradara Jim Nefise Ozkal Lorentzen dari Amerika Serikat. Dokumenter Feature Terbaik yaitu "Little Town of Bathlehem" karya Jim Hanon asal Amrika Serikat. (YGI/FRD)