Sukses

Elite Gerindra Hadiri KLB, Mulai dari Sandiaga Uno hingga Hashim Djojohadikusumo

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, hampir seluruh elite partai menghadiri KLB itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada hari ini, Sabtu (8/8/2020). Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, hampir seluruh elite partai menghadiri KLB itu.

KLB Gerindra dilangsungkan di Hambalamg, Bogor, Jawa Barat.

"Hadir lengkap, Bang Sandi ada, juga jajaran dewan pembina partai, Pak Basco, Pak Edhy Prabowo, Bang Fadli Zon, Pak Riza Patria, Pak Hashim Djojohadikusumo," kata Andre dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Andre menambahkan, jajaran anggota partai yang duduk di DPR RI juga hadir, serta tokoh-tokoh senior partai. Selain itu, Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga memberikan pidato virtual untuk KLB Gerindra ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Jokowi

Andre mengatakan, Jokowi mengucapkan selamat kepada Gerindra yang bisa melaksanakan KLB di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Presiden mengucapkan selamat Gerindra yang bisa melaksakan KLB ini di tengah pandemi dengan protokol kesehatan, dan berharap gerindra melalui DPP, DPD, DPC semakin berkontribusi untuk pembangunan bangsa," tutur Andre mengutip pesan Presiden Jokowi kepada KLB Partai Gerindra.

Dalam konfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto, akan kembali dikukuhkan menjadi ketua umum dalam KLB tersebut. Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas bahwa 34 DPD Partai Gerindra.

"Kami telah meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan," kata Muzani menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.