Sukses

Pondok Gontor Sambut Kedatangan 23 Santrinya yang Sembuh Covid-19

Menurut Adib, gelombang kesembuhan santri dari paparan virus Corona baru ini karena semua pihak bersatu, bahu-membahu, baik kekuatan internal maupun eksternal, kekuatan lahir maupun batin.

Liputan6.com, Jakarta - Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 Ponorogo menyambut kedatangan 23 santri yang pulang  dari Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Wakil Ketua dan Juru bicara Satgas Covid-19 Pondok Gontor M Adib Fuadi Nuriz menyatakan, penyambutan dilakukan dengan tradisi semiformal setelah lebih dulu digelar senam pagi bersama dengan standar protokol kesehatan.

"Kami rasa sangat bersyukur dengan kembalinya 23 santri negatif ke Kampus 2 pada gelombang kedua ini," kata Adib Fuadi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Adib, gelombang kesembuhan santri Gontor dari paparan virus Corona baru ini karena semua pihak bersatu, bahu-membahu, baik kekuatan internal maupun eksternal, kekuatan lahir maupun batin.

"Dengan ini, kami serahkan kembali 23 santri negatif Covid-19 ini kepada bapak wakil pengasuh dan wakil direktur dan semoga selanjutnya bisa lebih sehat kembali," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Sehat

Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor 2 H Muhammad Hudaya menerangkan cara menghadapi Covid-19 yang merupakan fenomena alam ini.

"Dengan fenomena alam yang berupa Covid-19 yang masuk wilayah Ponorogo ini, kami  ikhtiar, takwa dan tawakkal," ujar Hudaya.

Dia optimistis dengan kesehatan para santri karena tidak menemukan gejala-gejala sakit yang serius.

"Jangan khawatir, Allah menguji sekaligus menjaga kita. Anak-anak kita meskipun dikatakan positif tetapi tetap sehat tidak ada gejala apapun," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.