Sukses

Kembali Pimpin Karang Taruna, Didik Mukrianto Terpilih Secara Aklamasi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto terpilih kembali memimpin organisasi kepemudaan periode 2020-2025 dalam acara Temu Karya Nasional (TKN) yang digelar 20-21 Juli 2020, di Wisma Griya Sabha DPR RI, Kopo, Bogor.

Dia terpilih secara aklamasi setelah mengantongi suara sebesar 64 persen dari jumlah suara yang dihadiri para ketua provinsi Karang Taruna se Indonesia.

"Alhamdulillah,  TKN Karang Taruna yang sangat berharga dan bersejarah bagi kita semuanya, karena dilakukan di tengah pandemi dengan protokol Covid19. Namun, tetap khidmat dan tidak mengurangi substansi dari TKN-nya," kata Didik kepada awak media, Selasa (21/7/2020). 

Tidak hanya itu, diakui Didik, pelaksanaan TKN kali ini berlangsung sangat dinamis dan hangat bila dibandingkan dengan kegiatan serupa sebelumnya. 

Bahkan, sambung anggota DPR RI ini, bisa dikatakan sebagai pembelajaran dan pendewasaan bagi Karang Taruna kedepannya untuk melahirkan para kader dan pemimpin bangsa berwatak sosial.

"Substasi materi dan keputusan yang dihasilkan TKN ini bukan hanya hangat dan dinamis dalam pemilihan ketua umumnya saja, yang terpenting TKN hari ini melahirkan keputusan strategis dalam kaitan peran generasi muda dalam mengurai persoalan sosial, dan mewujudkan kesejahteraan generasi muda kita," papar legislator dari Dapil Jawa Timur IX itu.

Oleh karena itu, Didik berharap di tengah situasi pandemi Covid-19, Karang Taruna semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat.

"Di tengah kondisi pandemi ini, dimana kondisi masyarakat sangat tertekan, baik ekonomi maupun sosial. Saat inilah Karang Taruna harus semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkas politikus Demokrat itu.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: