Sukses

INFOGRAFIS: Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Masker hanya sekadar nempel. Dipakai asal-asalan. Siapa nyana dampaknya sungguh serius. Jadi faktor paling menyumbang angka kasus positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Masker hanya sekadar nempel. Dipakai asal-asalan. Cuma supaya terlihat pakai masker. Bahkan jadi hiasan atau aksesori saja.

Siapa nyana dampaknya sungguh serius. Tidak disiplin memakai masker, dan memakai masker dengan cara serampangan, menjadi faktor paling menyumbang angka kasus positif corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Apalagi Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO meyakini penularan Covid-19 melalui droplet atau air liur. Mikrodroplet yang ukurannya lebih kecil pun jadi masalah, karena bisa berada di udara relatif lebih lama.

Jadi, jangan abai pakai masker. Jangan pula meremehkan cara memakai masker dengan benar. Tanpa masker, penularan Covid-19 bisa sampai 75 persen.

Seperti apa saja pemakaian masker yang asal-asalan? Dan bagaimana cara yang tepat memakai masker demi menekan laju penyebaran Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.