Sukses

Ini 8 Provinsi dengan Penambahan Kasus Sembuh Lebih Tinggi dari Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia tembus 60.695 orang hingga Jumat (3/7/2020) pukul 12.00 WIB. Total angka tersebut setelah ada penambahan kasus harian 1.301 orang dinyatakan positif Covid-19.

Kabar baiknya, kasus sembuh dari virus corona Covid-19 di Indonesia juga meningkat. Hingga saat ini, total pasien sembuh mencapai 27.568 setelah ada penambahan kasus harian sebanyak 901 orang.

Bahkan, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, ada beberapa provinsi yang melaporkan penambahan kasus sembuh lebih banyak ketimbang jumlah kasus baru positif corona.

"Ada beberapa provinsi yang melaporkan kasus sembuh lebih banyak dari kasus baru, di antaranya Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan 23 kasus baru dan 25 sembuh," ujar Yurianto dalam konferensi pers daring di Graha BNPB, Jakarta, Jumat sore.

Selain NTB, terdapat tujuh provinsi yang juga melaporkan penambahan kasus sembuh lebih banyak, seperti DKI Jakarta dengan kasus baru positif Covid-19 140 orang dan kasus sembuh 238 orang. Kemudian Banten penambahan kasus positif 21 orang dan kasus sembuh 52 orang. 

Di luar Pulau Jawa, ada Kalimantan Utara yang melaporkan nol kasus positif dan 6 orang sembuh, Sulawesi Tengah nol kasus positif dan 1 orang sembuh, Kepulauan Riau penambahan 3 orang positif dan 4 sembuh, Riau 4 orang positif dan 12 sembuh, serta Maluku 7 orang positif dan 9 sembuh.

 

2 dari 3 halaman

6 Provinsi Nol Kasus

Yurianto menuturkan, terdapat 16 provinsi di Indonesia yang melaporkan penambahan kasus positif corona Covid-19 di bawah 10 orang. Enam provinsi di antaranya bahkan tidak melaporkan penambahan kasus positif baru atau nol kasus.

 "Dari 34 provinsi, ada 16 provinsi yang hari ini melaporkan tambahan kasus di bawah 10. Enam provinsi yang hari ini tidak melaporkan ada penambahan kasus," kata Yurianto, Jumat sore.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, enam provinsi yang hari ini nihil penambahan kasus positif corona yakni, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: