Sukses

Jokowi: Pramono Edhie Wibowo Prajurit TNI yang Sangat Baik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo. Pramono Edhie wafat setelah terkena serangan jantung.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT, bapak Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020).

Jokowi menyebut Pramono Edhie sosok prajurit TNI yang sangat baik. Edhie juga sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia selama menjabat KSAD. "Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendoakan almarhum Pramono Edhie diterima Allah SWT. "Semoga diberikan tempat terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Pramono Edhie Wibowo wafat pada Sabtu 13 Juni 2020, pukul 19.43 WIB. Ipar Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengembuskan napas terakhir di RSUD Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Pramono Edhie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini. Dia akan dimakamkan tepat di samping makam Ani Yudhoyono.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: