Sukses

Tips Bugar Ala Dokter Reisa di Era New Normal

Dokter Reisa juga menyarankan pentingnya untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari makanan, dengan selalu mengonsumsi gizi seimbang.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa transisi di era normal baru, dr Reisa Broto Asmoro, memberi sejumlah tips untuk tetap bugar di tengah pandemi Corona. 

Dokter Reisa yang belum lama ini bergabung dalam tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menekankan ke masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai bagian dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Itu utamanya menjaga kesehatan, menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan lingkungan," ujar Reisa kepada Antara di Graha BNPB, Jumat, 12 Juni 2020.  

Selain itu, Reisa mengingatkan pentingnya tetap menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari makanan, dengan selalu mengonsumsi gizi seimbang, banyak minum air putih, cukup tidur untuk mengurangi stres, serta olahraga rutin.

Untuk olahraga, ibu dua orang anak itu mengaku lebih memilih olahraga ringan dalam ruangan dan dilakukan bersama keluarga.

"Olahraga di rumah jadi andalan. Selain untuk safety keselamatan, juga efisiensi waktu, dan bonding time bersama keluarga. Kita suka yoga, treadmill bareng saja sudah jadi seru, apalagi anak-anak saya masih kecil," kata dokter yang sempat menjadi pembawa acara Dr Oz Indonesia itu. 

Selain menjaga kesehatan, momen menjalani masa adaptasi baru ini, menurut Reisa, juga dapat dimanfaatkan untuk membangun kedekatan bersama keluarga.

"Manfaatkan momen ini untuk quality time dan bonding time dengan anak-anak. Ini akan jadi momen yang sampai mereka dewasa tidak akan terlupakan," ujar Runner Up Puteri Indonesia 2010 itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Meski saat normal baru sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat wisata sudah mulai dibuka, dokter Reisa juga menyarankan untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah.

Namun, jika terpaksa harus meninggalkan rumah, dia menekankan untuk agar terus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

"Dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru ini kita tetap harus waspada diusahakanlah untuk tetap berada di rumah, tapi kalau misalnya terpaksa harus di luar rumah, maka harus siap disiplin menjalankan protokol kesehatan, jadi jangan lengah," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.