Sukses

Lalin Puncak Bogor Normal, Meski Banyak Pengendara dari Jakarta Ingin Masuk

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sempat ramai diserbu wisatawan pada Sabtu 30 Mei 2020. Namun, pada Minggu (31/5/2020) sore, kondisi lalu lintas di wilayah ini sudah kembali normal.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menyampaikan, lalu lintas kawasan Cipayung, Warung Kaleng, hingga Simpang Gadog baik yang mengarah ke Puncak ataupun Jakarta terpantau ramai lancar.

"Ini jam 16.00 WIB sore, standar saja, ramai lancar, tidak ada hambatan," tutur Fadli saat dihubungi Liputan6.com, dari Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Meski begitu, lanjut dia, pengendara dari Jakarta masih banyak yang berupaya menuju kawasan Puncak Bogor. Petugas di titik penyekatan pun masih sibuk melakukan putar balik kendaraan.

"Hari ini masih banyak yang diputarbalikkan," jelas Fadli.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada One Way

Pada Sabtu 31 Mei 2020, Polres Bogor pun tidak memberlakukan sistem satu arah atau one way di jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meski ruas jalan tersebut ramai pengendara.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, menganggap jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu masih lancar di kedua arah, sehingga tidak memberlakukan satu arah seperti akhir pekan sebelum penetapan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Normal dua arah lancar," kata Fadli saat dihubungi ANTARA di Bogor, Sabtu (30/5/2020).

Namun, pantauan di lokasi pada Sabtu petang menunjukkan terjadi sejumlah penumpukan kendaraan di beberapa titik jalur Puncak. Baik arah atas atau ke Cianjur maupun arah bawah atau ke Jakarta, seperti di sekitaran Gadog Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

Kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak umumnya hendak menuju ke tempat wisata. Karena sebagian tempat wisata sudah mulai dibuka untuk umum, seperti wisata perkebunan teh di Cisarua.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: