Sukses

Jokowi Tinjau Persiapan New Normal di Summarecon Mall Bekasi

Jokowi kembali meninjau persiapan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru ke tempat perniagaan.

Liputan6.com, Jakarta - l Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau persiapan penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru ke tempat perniagaan. Kali ini, lokasi yang dikunjungi Jokowi adalah Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Summarecon Mall Bekasi sekitar pukul 13.55 WIB, Selasa (26/5/2020). Sejumlah pejabat mendampinginya, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jokowi mengunjungi food hall di mal tersebut, yang biasanya menjual kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat. Kemudian, dia mengecek apotek yang berada di pusat perbelanjaan itu.

Sebelumnya, Jokowi juga telah meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal (normal baru) di Statiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa pagi. Mass Rapid Transit (MRT) sendiri diketahui merupakan salah satu transportasi umum yang sering digunakan masyarakat di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi mengerahkan TNI-Polri di sejumlah titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Hari Ini

Menurut Jokowi, aparat TNI-Polri akan bertugas mulai hari ini agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dia menyebut pengerahan pasukan TNI-Polri tersebut akan digelar di 4 Provinsi dan 25 kabupaten/kota. Empat provinsi itu yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Jokowi meyakini dengan masifnya TNI-Polro mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 akan membuat kurva penyebaran virus corona di tanah air menurun.

"Kita lihat R0 beberapa provinsi sudah di bawah satu dan kita harap semoga turun dengan digelarnya pasukan TNI-Polri secara masif," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.