Sukses

Hutan Lindung Aceh Terus Terbakar

Kekeringan yang terus berlangsung di sejumlah daerah di Provinsi Aceh memicu terjadinya kebakaran di kawasan hutan.

Liputan6.com, Banda Aceh: Kekeringan yang terus berlangsung di sejumlah daerah di Provinsi Aceh terjadinya kebakaran di kawasan hutan. Taman Hutan Raya Sulawah, di Aceh Besar, juga terbakar tanpa diketahui penyebabnya.

Kepulan asap masih keluar dari puing-puing kebakaran di Taman Hutan Raya atau Tahura - Sulawah di Aceh Besar, Senin (30/7). Di beberapa tempat, masih terdapat bekas kebakaran yang baru saja terjadi.

Di kawasan Tahura terlihat beberapa titik api di tengah hutan. Beberapa di antaranya terlihat di sisi Jalan Negara Banda Aceh - Medan, tepatnya di dekat perbatasan Aceh Besar dengan Kabupaten Pidie.

Organisasi Wahana Lingkungan HidupĀ  (Walhi) Aceh mencatat, ada 28 titik api spot yang terpantau melalui satelit pada tanggal 28 Juli lalu. Kebakaran di tahura hanyalah satu hot spot yang terjadi di Aceh.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini