Sukses

Kubah Masjid Islamic Center Jakut Terbakar

Api melalap kubah Masjid Islamic Center di Kramat Tunggak, Jakut. Diduga, kebakaran terjadi akibat percikan api dari alat las pekerja bangunan.

Liputan6.com, Jakarta: Kubah Masjid Islamic Center yang beralamat di Kramat Tunggak, Jakarta Utara, dilalap api, Rabu (2/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi kubah yang tinggi dan terhalang beberapa bangunan menyebabkan petugas pemadam kebakaran yang berjumlah belasan orang, kesulitan memadamkan si jago merah. Menurut pemantauan SCTV, setelah lima jam, barulah api bisa dipadamkan.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakut Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Susilo menduga, peristiwa nahas itu diawali percikan api dari alat las pekerja bangunan yang sedang memperbaiki kubah. Karena itulah, polisi menahan seorang pekerja las dan dua mandornya untuk dimintai keterangan. Sampai saat ini belum diketahui korban, termasuk jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran akibat kelalaian juga terjadi di wilayah Pisangan Lama, Jakarta Timur, akhir September silam [baca: Lima Rumah di Pisangan Lama Hangus]. Syukurlah tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(MTA/Ridwan Pamungkas dan Agus Kusnohadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.