Sukses

Usai Ditangkap, Polisi Bakal Hadirkan Ferdian Paleka dalam Konferensi Pers Siang Ini

Erlangga mengatakan, pihaknya bakal segera menggelar konferensi pers siang ini, dengan menghadirkan Ferdian Paleka di Polrestabes Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Ferdian Paleka alias Ferdianyah, Youtuber yang membuat konten video prank sembako berisi sampah telah diamankan polisi. Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Saptono Erlangga mengatakan, Ferdian kini masih menjalankan pemeriksaan di Polda Jabar. 

"Tadi ditangkap di KM-19 Tol Jakarta-Merak, Tangerang, pukul 00.30. Saat ini masih diperiksa di Ditreskrimum Polda Jabar," ucap Erlangga di Bandung, Jumat (8/5/2020). 

Erlangga mengatakan, pihaknya bakal segera menggelar konferensi pers siang ini, dengan menghadirkan Ferdian Paleka di Polrestabes Bandung. 

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan, lengkapnya nanti jam dua ekspose di Polrestabes Bandung," ucap Erlangga.

Terkait kronologis penangkapan Ferdian, Erlangga mengatakan hal itu akan lebih rinci dijelaskan saat rilis penyidik.

Sebelumnya, Youtuber Ferdian Paleka dikecam masyarakat lantaran memberikan paket sembako berisi sampah kepada sejumlah transpuan di Bandung. Dengan bangga Ferdian mengunggah video bertajuk "Prank Kasih Makanan ke Banci CBL" di kanal Youtube awal bulan ini.

Meski telah dihapus, aksi sosial abal-abal Ferdian Paleka dibawa ke jalur hukum. Salah satu rekan Ferdian, Tubagus Fahddinar telah lebih dulu ditangkap.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.