Sukses

Kabar Pedagang Positif Corona Hoaks, Camat Pastikan Pasar Tebet Tetap Buka

Pasar Tebet Barat dipastikan tetap buka untuk melayani pembeli. Camat Tebet, Jakarta Selatan, Dyan Airlangga membantah kabar penutupan pasar itu karena ada pedagang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Liputan6.com, Jakarta Pasar Tebet Barat dipastikan tetap buka untuk melayani pembeli. Camat Tebet, Jakarta Selatan, Dyan Airlangga membantah kabar penutupan pasar itu karena ada pedagang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

"Itu hoaks, pasar tetap buka tidak ada penutupan," kata Dyan di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dyan mengaku telah menghubungi Kepala Pasar Tebet Barat untuk mengkonfirmasi pesan berantai di media sosial bahwa dua pedagang yang positif Corona Covid-19. "Itu hoaks, saya sudah hubungi langsung kepala pasarnya," kata Dyan.

Dyan mengatakan, di wilayah Tebet terdapat tiga pasar, yakni Tebet Barat, Tebet Timur dan Bukit Duri. Ketiga pasar ini tetap beroperasi melayani sejak awal pandemi Corona.

Camat Tebet memastikan pasar-pasar tetap beroperasi melayani pembeli selama masa tanggap darurat Corona dengan menyediakan kebutuhan pokok.

"Sesuai arahan Gubernur, pasar tetap beroperasi untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat," kata Dyan sepeti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Hoaks

Sejak kemarin beredar pesan berantai melalui obrolan grup aplikasi pesan singkat (WhatsApp) yang menyebutkan ada dua orang positif di Pasar Tebet Barat dan masyarakat diminta tidak ke pasar karena akan ditutup total. Berikut pesan singkat tersebut:

'Pasar Tebet Barat di tutup total karena pemilik toko kristal di lantai 2 positif, dan meninggal kemarin, lalu kepala Pasar Jaya Tebet Barat inisiatif untuk rapid test ke semua pedagang Pasar Tebet Barat, hasilnya 2 orang karyawan toko kristal positif, dan 12 orang suspect hebatnya ke-14 orang itu baik-baik aja, enggak demam, enggak sakit tenggorokan atau sesak nafas, terinfeksi tanpa gejala, akhirnya di bawa langsung ke Wisma Atlet dan semua pedagang Pasar Tebet Barat wajib karantina mandiri di rumah di bawah dines.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.