Sukses

Pemerintah Minta Orangtua Manfaatkan Program Edukasi TVRI untuk Belajar Anak di Rumah

Program #BelajardariRumah diterapkan berjenjang, dari PAUD sampai SMA. Program ini juga akan menyajikan tayangan edukatif Pengasuhan dan Pendidikan Anak untuk Orang Tua dan Guru.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa hari ini stasiun TV nasional, TVRI, telah merilis program edukasi di seluruh jenjang pendidikan.

Dia menjelaskan, program ini difasilitasi Kementerian Pendidikan guna mendukung anjuran negara untuk tetap bisa di rumah kepada para pelajar.

"Mulai hari ini kemendikbud telah mulai menayangkan program belajar dari rumah di TVRI untuk semua siswa guru dan ortua murid. Ini penting agar proses tetap berjalan dari rumah," kata Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Senin (13/4/2020).

Yuri berharap, kesempatan tersebut dimanfaatkan segenap pihak supaya tetap produktif beraktivitas meski dilakukan dari rumah.

"Manfaatkan ini sebaiknya agar kita mengisi waktu di rumah dengan hal bersifat produktif tetap di rumah itu kunci sukses kita menekan penularan kasus baru akibat interkasi orang tanpa gejala yang ada di luar rumah," jelas Yuri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program kemendikbud

Seperti diketahui, lewat siaran pers resmi Kementerian Pendidikan, program belajar dari rumah dilangsungkan mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 11.30 malam di TVRI.

"Program ini merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi virus korona (COVID-19). Program ini juga bentuk upaya Kemendikbud untuk terus memajukan kebudayaan Indonesia," tulis Kemendikbud lewat situs resminya.

Kemendikbud juga menegaskan, Program #BelajardariRumah diterapkan berjenjang, dari PAUD sampai SMA. Program ini juga akan menyajikan tayangan edukatif Pengasuhan dan Pendidikan Anak untuk Orang Tua dan Guru.

"Masyarakat juga dapat menikmati tayangan kebudayaan dan film-film Indonesia terbaik. Tujuannya agar semua #BahagiadiRumah," pungkas siaran pers Kemendikbud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.