Sukses

Pandemi Covid-19, Kemenag: Umat Budha Indonesia Rayakan Waisak dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Ditjen Bimas Budha Kemenag, Nyoman Suriadarama menyatakan anjuran perayaan Hari Besar Waisak bagi umat Budha di Indonesia dirayakan dari rumah saja. Hal ini menyusul pandemi Covid-19 yang belum dipastikan waktu meredanya.

"Ditjen Bimas Budha mengajak seluruh umat Budha dalam rangka merayaakan Waisak ini, rayakan masing-masing dari rumah. Bahkan, detik-detik waisak, untuk sementara yang akan jatuh pukul 17:45, diadakan juga dari rumah." tutur Nyoman saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Nyoman menjelaskan, anjuran ini semata dukungan bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan melawan bahkan memberantas Corona virus atau Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, kepada seluruh umat Budha di Indonesia juga diajak berkegiatan ibadah di hari minggu juga dilakukan di rumah masing-masing.

"Begitu juga sekolah minggu yang biasa rutin dilakukan oleh anak-anak kita, mari anak-anak kita kita ajak belajar dari rumah masing-masing," harap Nyoman.

Terakhir dalam kegiatan ibadah sembahyang Puja Bakti, Nyoman juga meminta agar kegiatan mediasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya media sosial.

"Kita guakan live streaming dan macam-macamnya. itulah teknologi yang kita bisa manfaatkan bersama keluarga, Bersama saudara. baik itu yang jauh jauh dari tempat kita, kita tetap bisa melakukan komunikasi dan silaturahmi," dia menandasi. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: