Sukses

Wali Kota Bima Arya: Alhamdulillah Kondisi Saya Membaik

Bima Arya mengaku memaksakan diri untuk melahap berbagai hidangan yang disajikan rumah sakit, termasuk daging dan sayuran guna memperbaiki kekebalan tubuh dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan kondisi mulai membaik. Dalam sebuah video yang diterima Liputan6.com, Bima mengatakan ada peningkatan kondisinya yang positif Covid-19.

"Hari ini hari ke 17 saya dirawat di RSUD Kota Bogor. Alhamdulillah hanya karena kuasa Allah SWT kondisi semakin membaik. Ketika masuk ke rumah sakit yang dirasakan tidak nyaman di tenggorokan, agak batuk-batuk kemudian lemas, mual dan tidak nafsu makan," katanya, Minggu (5/4/2020).

Saat menjalani perawatan, Bima Arya mengaku memaksakan diri untuk melahap berbagai hidangan yang disajikan rumah sakit, termasuk daging dan sayuran guna memperbaiki kekebalan tubuh dirinya.

"Buah-buahan, jus semua dilahap. Kiriman UMKM kunyit, temulawak semua saya lahap. Alhamdulillah beberapa hari kemudian nafsu makan kembali kumpul," ungkap dia.

Bima juga mengaku dirinya mengurangi porsi membaca berita maupun membuka media sosial agar fokus untuk beristirahat memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

"Tes darah, rapid test dan juga swab menunjukkan kondisi memang semakin membaik. Namun saya ingin memastikan kondisi saya betul-betul prima, sehingga kalau keluar dari rumah sakit aman untuk semuanya" kata Bima.

Bima mengatakan, wabah Covid-19 merupakan bentuk ujian keimanan bagi masyarakat Indonesia khususnya. Di balik wabah ini, Bima menyebut akan terkandung hikmah.

"Ini ujian bagi kita untuk menangkap pesan dari Tuhan yang maha kuasa, ujian bagi kita untuk meningkatkan iman kita," terangnya.

Bima pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Seraya memohon agar Tuhan memberikan kekuatan guna menghadapi berbagai cobaan ini.

Selain itu, Bima pun mengatakan bahwa wabah Covid-19 mengajarkan kita untuk senantiasa menjaga kesehatan. Pasalnya dengan adanya wabah ini banyak masyarakat yang mempraktekkan gaya hidup sehat di kesehariannya.

"Mudah-mudahan gaya hidup ini bisa seterusnya," harap Bima Arya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian

Bima Arya mengingatkan bahwa wabah ini merupakan ujian kemanusiaan yang semestinya semua pihak saling bergandengan memerangi wabah ini. Ia pun meminta setiap orang menanggalkan semua perbedaan, termasuk perbedaan politik guna menanggulangi Covid-19.

"Banyak yang membutuhkan, mari yang sehat membantu yang sakit. Yang mampu mari kita bantu bersama-sama yang kurang mampu. Saya mengajak kepada semua apa yang bisa dilakukan, jangan saling menyalahkan," pintanya.

Di luar itu, politisi Partai Amat Nasional (PAN) itu mengimbau masyarakat untuk benar-benar melakukan pembatasan fisik dengan mengurangi atau menghentikan bepergian ke luar rumah.

"Kita kurang penyebaran Covid-19 ini. Kita taati apa yang diimbau oleh pemerintah dengan tetap berada di dalam rumah," imbaunya.

Bima Arya pun meminta masyarakat mengenakan masker kain. Dan memperuntukkan masker kesehatan untuk tenaga kesehatan.

"Ini bisa dicuci setiap hari, kemudian akan lebih maksimal dilapisi dengan tisu di dalamnya," katanya.

Ia pun mengajak ke para pengusaha untuk memproduksi masker kain tersebut untuk didonasikan kepada para pihak yang terdampak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.