Sukses

Nurmansjah Lubis Setuju Pemilihan Wagub DKI Tunggu Covid-19 Mereda 

Saat ini, kata dia, segala persiapan dan proses pemilihan sedang dilakukan secara bertahap. Misalnya saja menyampaikan visi dan misi kepada DPRD melalui telekonferensi secara tertutup.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis menilai pemilihan wakil gubernur tidak tepat dilakukan di masa pandemi Covid-19. Namun begitu, dia enggan berpolemik mengenai pelaksanaan pemilihan pada Senin 6 April.

"Ya memang seharusnya kita menaati keputusan presiden, putusan Pak Gubernur, Kapolri, supaya semuanya kondisinya kondusif baru kita pilih," kata Nurmansjah, Minggu (5/4/2020).

Saat ini, kata dia, segala persiapan dan proses pemilihan sedang dilakukan secara bertahap. Misalnya saja menyampaikan visi dan misi kepada DPRD melalui telekonferensi secara tertutup.

Cawagub yang diusung Fraksi PKS itu optimistis DPRD bakal memilihnya sebagai wakil mendampingi Gubernur Anies memimpin ibu kota.

"Ya sudah tinggal nyolok saja, berdoa dan selalu berdoa. Semoga Allah membolak-balik hati mereka (DPRD) memilih Nurmansjah Lubis," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pertama Jika Terpilih

Dia menuturkan, jika benar-benar terpilih menjadi orang nomor dua di ibu kota, hal pertama yang akan dilakukan Nurmansjah adalah bertanya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pertanyaan yang akan ia ajukan yakni, tugas yang seharusnya dilakukan sebagai wakil.

"Dilantik dulu kita, habis itu kita lapor sama Bang Anies 'Bang, kepilih nih bang. Jadi yang ane kerjain apa nih,” ujarnya.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.