Sukses

Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Berbagi Tips Kesembuhannya dari Corona

Awalnya, pasien positif corona covid-19 ini mengaku sangat sunlit menerima kenyataan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pasien positif terjangkit corona COVID-19, Novita Burhan, yang dinyatakan sembuh oleh dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, berbagi cerita tentang usahanya melawan penyakit tersebut.

"Apa yang harus kita lakukan. Awalnya, saya sangat sulit menerima kenyataan. Tetapi kita harus kembali bersemangat, kalahkan virus corona itu dengan semangat kita," tutur Novita melalui testimoni videonya di media sosial diterima Antara, Minggu (5/4/2020).

Perempuan asal Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, bahwa dirinya masuk klaster umrah yang terakhir kemudian dites dan dinyatakan positif COVID-19.

Ia kemudian dirawat selama 14 hari di ruang isolasi Infeksi center RSUP Wahidin Sudirohusodo bersama beberapa pasien positif COVID-19 lainnya. Dengan semangat untuk sembuh akhirnya terkabulkan.

"Caranya bagaimana? Shalat, minta doa kepada yang maha kuasa, minum obat secara teratur, apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker. Mereka (paramedis) merawat kita, saya akhirnya negatif, dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan," ucapnya dengan haru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sabar dan Ikhlas

Novita berpesan kepada rekannya dari Sidrap yang bersamaan melaksanakan umroh maupun pasien termasuk kategori orang dalam pemantauan (OPD) serta pasien dalam pengawasan (PDP) dan dinyatakan positif, untuk sabar, ikhlas menerima ketentuan Tuhan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perawat dan seluruh jajaran ruang infeksi center wahidin yang telah memperlakukan kami pasien dengan sangat baik, komunikatif yang baik. Terima kasih atas support-nya," katanya mengisahkan.

"Alhamdulilah, atas pertolongan kalian saya bisa pulang berkumpul kembali bersama keluarga saya, terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang selalu mendoakan saya," tambah dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.