Sukses

Tanggap Covid-19 di Provinsi Bali, Pelindo III Bentuk Posko dan Siapkan Fasilitas Sanitasi

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III ditunjuk oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali.

Liputan6.com, Denpasar PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III ditunjuk oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali. Sebanyak dua puluh dua BUMN telah tergabung di dalamnya dan mendukung sepenuhnya upaya Kementerian BUMN dalam penanganan Covid-19. 

Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali telah mengambil langkah nyata dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan beberapa program diantaranya telah disiapkan dua posko Command Center Covid-19 yang berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan. 

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung selaku Ketua Tim Koordinator Satgas Bali menjelaskan bahwa Posko Command Center ini berfungsi sebagai spoke person dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali, serta dapat difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19. 

Beberapa program lain juga telah dijalankan oleh tim Satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di kota Denpasar, serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali yang diserahkan secara simbolik oleh CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali. 

 

Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi tindakan yang dilakukan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali.

"Ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat Ibadah di Pulau Bali," ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin berterima kasih karena telah bahu membahu bersatu menanggulangi sebaran Covid-19 di Pulau Bali, “mari bersama-sama mengurangi sebaran Covid-19 di Pulau Bali mulai dari diri kita sendiri dengan menjaga kebersihan”. 

Pelindo III bersama 22 BUMN lainnya akan menggelontorkan dana sebanyak 1,4 Miliar guna membantu menekan sebaran covid-19 di Provinsi Bali dengan memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya secara bertahap. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Semua Pihak 

Peran serta dan kesadaran masyarakat di Provinsi Bali juga menjadi faktor penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), dibutuhkan kesiapan masyarakat termasuk kesadaran diri masyarakat untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat serta patuh terhadap kebijakan pemerintah. Dukungan pemerintah daerah dan BUMN lain di Provinsi Bali juga diperlukan dalam keberhasilan penanganan wabah virus corona (Covid-19). 

“Terima kasih kepada semua pihak baik itu dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan BUMN-BUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dengan adanya wabah ini, dan mengikuti kebijakan physical distancing atau menjaga jarak seperti yang digencarkan oleh pemerintah. Serta tetap dirumah saja itu lebih baik jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tutup Doso. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.