Sukses

Pemerintah Apresiasi Langkah Pro Aktif Masyarakat Putus Mata Rantai Covid19

Yuri juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk sebisa mungkin di rumah saja dan menjauhi tempat kerumunan massa agar tidak tertular virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengapresiasi langkah pro-aktif masyarakat saat berjibaku memutus mata rantai virus corona covid-19. Yuri melihat, kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam menggalakkan arahan pemerintah 'di rumah aja'.

"Dari hari ke hari partisipasi pemerintah dan bersama-sama telah meningkat dengan pesat, tidak hanya kepatuhan dan disipilin dalam melaksanakan anjuran uang diberikan pemerintah," kata Yuri saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Senin (30/3/2020).

Selain itu, Yuri juga menyampaikan apresiasi pemerintah kepada mereka masyarakat dan relawan yang secara pro-aktif telah melakukan penggalangan dana untuk membantu dalam penanganan corono covid-19.

"Giat pro-aktif seperti menggalang donasi serta tenaga untuk saling melindungi, juga semakin meningkat, bahkan di beberapa daerah kepala daerah juga telah mengeluatkan surat edaran yang tujuannya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," lanjut Yuri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Sentuh Bagian Wajah

Tak pelak, Yuri juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk sebisa mungkin di rumah saja dan menjauhi tempat kerumunan massa agar tidak tertular virus corona. Artinya imbauan jaga jarak lebih dari satu meter di tempat umum adalah satu kewajiban yang harus ditaati.

"Kami juga minta cuci tangan pakai sabun, minimal 20 detik dan lakukan ini sesering mungkin. Jangan makan dan minum sebelum cuci tangan, jangan sentuh bagian wajah mata hidung mulut, karena menjadi salah satu cara penularan paling rawan," Yuri menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.