Sukses

Top 3 News: Geger Tenda Besar di Zona Merah Corona Covid-19 Bekasi, Acara Pernikahan?

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, larangan tegas pemerintah bagi siapa saja yang menggelar kerumunan massa di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, masih belum sepenuhnya ditaati.

Belum lama ini sebuah tenda besar di depan Perumahan Alianda, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, bikin geger warga setempat. 

Menurut keterangan Ketua RW 21 Kaliabang Tengah, tenda tersebut rencananya akan digunakan warganya untuk akad nikah. Belakangan hal ini telah diketahui Polres Metro Bekasi dengan memberikan izin kedua mempelai menggelar akad nikah dan bukan resepsi.

Sementara itu, berita duka atas kepergian ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga banyak menyita perhatian publik Tanah Air. Ketabahan Jokowi ditinggal sang ibu dan di tengah upaya pemerintah untuk menangani pademi Corona, mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Bertempat di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu, 25 Maret kemarin, Jokowi mengatakan bahwa sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang dideritanya sejak 4 tahun terakhir.

Jokowi pun meminta masyarakat mendoakan ibunya dari rumah masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 26 Maret 2020:

 

 

2 dari 5 halaman

1. Heboh Tenda Besar Acara Pernikahan di Zona Merah Corona Covid-19 di Bekasi, Ini Faktanya

Sebuah tenda resepsi berukuran besar terpasang di RW 21 Perumahan Alianda, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pemandangan ini sontak menghebohkan masyarakat, mengingat sudah ada larangan keras untuk melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan massa demi menghindari corona covid-19.

Terkait hal ini, Ketua RW 21 Kaliabang Tengah, Supranoto, menjelaskan bahwa tenda tersebut sengaja dipasang untuk acara akad nikah salah seorang warganya, yang akan dilangsungkan pada Sabtu 28 Maret 2020.

Menurutnya, yang akan hadir pada acara tersebut hanya keluarga kedua mempelai dan warga sekitar.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Potret Teranyar Jokowi Usai Sang Ibu Meninggal Dunia

Ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal pada pukul 16.45 WIB Rabu 25 Maret 2020 di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama.

"Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu. 

Jokowi pun berterima kasih kepada masyarakat atas ucapan belasungkawa dan doa untuk sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo. Jokowi meminta agar masyarakat mendoakan ibunda dari rumah masing-masing.

Jokowi sempat memberikan salam namaste ke pelayat saat mengantar jenazah sang ibu ke pemakaman.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Data Per 26 Maret 2020, Jumlah Pasien Positif Corona Covid-19 Bertambah Jadi 893 Orang

Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 103 pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 atau virus corona.

Data tersebut diambil mulai 25 Maret 2020 pukul 24.00 WIB hingga 26 Maret pukul 12.00 WIB.

"Jadi total pasien posotif saat ini sebanyak 893 orang hingga pukul 12.00 WIB hari ini,” ucap Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kami, 26 Maret 2020.

Yurianto mengatakan penambahan terbanyak yaitu ada di Provinsi DKI Jakarta. Dia pun menunjukkan data adanya penambahan cukup banyak pasien positif.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fatwa MUI untuk Tim Medis Corona Covid-19: Salat Boleh Jamak dan Tanpa Wudu
Artikel Selanjutnya
BMKG Prediksi Awal Musim Kemarau Dimulai April 2020