Sukses

Polisi: Terduga Teroris di Batang Jaringan JAD, Ada Senjata Tajam Diamankan

Liputan6.com, Jakarta - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror merupakan jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Para teroris ditangkap di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Densus 88 mengamankan empat terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. Mereka inisial NW, NF, MS dan MT. Ini jaringan JAD‎ dari Makassar, Semarang, Temanggung dan Medan," kata Argo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Tak hanya menangkap terduga teroris, Densus 88 juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga bahan pembuat bom hingga sejumlah senjata tajam.

"Kami sita juga samurai, golok, sangkur komando, beberapa botol berisi cairan yang harus diperiksa jenisnya apa. (Ada) 10 bungkus korek api, 10 resistor, 4 handphone, dan sejumlah dokumen," tutur Argo soal penangkapan teroris di Batang.

 

2 dari 3 halaman

Satu Didor

Lalu, untuk satu terduga teroris yang diberikan tindakan tegas terukur akibat melawan petugas dengan menggunakan samurai masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror kembali menangkap sejumlah pelaku terduga teroris. Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Batang, Jawa Tengah.

"Benar ada penangkapan terduga pelaku teroris di wiliyah batang jateng oleh Densus 88 Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar saat dikonfirmasi, Kamis (26/3).

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wisma Atlet Kemayoran Diperkirakan Bisa Tampung 3 Ribu Pasien Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
KPK dan Pengadilan Tipikor Sepakat Sidang Online di Tengah Wabah Corona