Sukses

Ketika Ranger Merah Ikut Semprot Disinfektan untuk Perangi Corona Covid-19

Aksi sang power ranger ikut membantu lurah berkeliling perumahan untuk menyemprotkan disinfektan sempat mengundang perhatian warga.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah usaha warga memerangi virus Corona yang menyebabkan Covid-19, muncul sosok ranger merah membantu warga semprotkan disinfektan di Kelurahan Cipondoh Makmur, Cipondoh, Kota Tangerang.

Dari pantauan Liputan6.com, terlihat seorang yang mengenakan kostum super hero ternama di era 90-an, Power Ranger itu, sibuk menggendong tabung cairan disinfektan. Sementara, tangannya menyemprotkan ke pagar-pagar rumah warga.

Aksi di RT 03/01 tersebut sebenarnya tanpa direncanakan. Awalnya, lurah bersama TNI dan Polri yang berkeliling rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Di tengah jalan, lurah setempat, Yoga Sektianto, melihat ada seseorang yang berkeliling dengan mengenakan kostum ranger merah.

"Saya panggil, saya tanya dia mau ngapain, ternyata ngamen. Maksudnya, dia berkeliling ke satu perumahan ke perumahan lain untuk berfoto bersama anak-anak, setelah itu dibayar," tuturnya, Selasa (24/3/2020).

Yoga pun khawatir, aksi ngamennya itu bisa membawa penyakit ataupun virus Covid-19 yang tidak tahu datangnya darimana. Terlebih yang jadi target ngamennya adalah anak-anak.

Akhirnya sang ranger pun ikut membantu lurah berkeliling perumahan untuk menyemprotkan disinfektan. Aksinya sempat mengundang perhatian warga. 

"Dengan catatan, habis ikut nyemprot, harus langsung pulang, jangan ngamen dulu sementara," ujar Yoga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi oleh Puskesmas

Sebelumnya, aksi sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19 pun sudah dilakukan oleh kepala Puskesmas setempat.

"Sebenarnya warga sudah inisiatif membuat dan menyemprotkan sendiri disinfektan di rumah, sudah paham, itu sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Tapi hari ini, sekalian kita sosialisasikan kembali," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.