Sukses

Penambahan Pasien Positif Covid-19 Terbanyak di DKI Jakarta

Hingga saat ini, total sudah ada 172 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sembilan di antaranya sembuh.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 172 orang per Selasa (17/3/2020) pukul 15.45 WIB. Pasien positif terbanyak berasal dari wilayah DKI Jakarta.

"Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim (jawa Timur), kemudian dari Jateng (Jawa Tengah), dan dari Kepri (Kepulauan Riau)," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Yurianto memaklumi jumlah pasien positif terbanyak berada di Jakarta, mengingat tingginya mobilitas warganya yang memungkinkan potensi penyebaran lebih besar.

"Dari 172, kasus terbanyak di DKI. Kita akui pintu gerbang masuk negara di DKI cukup besar," katanya. 

Dia juga menjelaskan, beberapa penambahan pasien Covid-19 adalah hasil dari tracing yang dilakukan jajaran Dinas Kesehatan setempat seta berkoordinasi dengan kepolisian.

"Kami bersyukur bahwa cukup banyak yang bisa didapatkan," kata Yurianto.

 

Saksikab Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Self Isolated

Dia juga menjelaskan dari hasil data di DKI Jakarta, tidak semua dicurigai dirawat. Hanya 172 pasien positif Covid-19 dari seluruh Indonesia yang dirawat. Sedangkan sisanya masih dalam gejala ringan dan diminta mengisolasi diri di rumah.

"Kami minta lakukan self isolated di rumah. Ketentuan tentang karantina rumah sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mereka tak perlu khawatir," ungkap Yuri.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.