Sukses

1 Pasien Terkait Corona di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

Seorang pasien terkait Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pasien terkait Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso meninggal dunia. Pasien yang dirawat di ruang isolasi tersebut meninggal pada Kamis (12/3/2020) pagi.

Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, pasien ini merupakan pasien rujukan dari rumah sakit pemerintah.

"Pagi tadi jam 8 itu ada yang meninggal 1, yang tadi malam dikirim itu," ujar Syahril, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kondisi pasien terkait Corona tersebut sudah buruk ketika diterima RSPI Sulianti Saroso. Saat itu, lanjut dia, pasien sudah menggunakan ventilator.

 

"Jadi pasien itu dikirim dari salah satu RS pemerintah dalam kondisi memang disebut namanya ARDS (respiratory distress syndrome), pneumoni berat, akut respiratory syndrome gitu namanya memakai ventilator. Tadi malam masuk dan sudah kuta lakukan terapi maksimal ternyata tidak tertolong pagi hari ini," tutur Syahril.

Dia mengatakan, pihaknya dan RS yang menangani sebelumnya tengah memeriksakan sampel dari pasien itu untuk mengetahui yang bersangkutan positif atau negatif Corona. Namun, hasilnya belum diketahui.

"Labnya belum ada hasil juga. Tetapi dari tracking pasien itu tidak ada kontak yang betul-betul erat didapatkan, jadi saat ini masih dipelajari betul oleh rumah sakit yang mengirim maupun dari kita. Mudah-mudahan negatif dan tidak ada apa-apa," kata Syahril.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.