Sukses

Aksi Gubernur Jateng Saat Konser Whitesnake dan Scorpion Bikin Penonton Salfok

Liputan6.com, Yogyakarta Puncak JogjaROCKarta International Rock Music Festival di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu (1/3) berlangsung begitu meriah. Band rock Whitesnake dan Scorpion berhasil menghibur ribuan penggemarnya.

Dibalik penampilan Whitesnake dan Scorpion yang keren dan penuh semangat, ada momen menarik yang bikin para penonton salah fokus (salfok) yaitu aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memilih turun dari kursi VIP.

Bersama sang istri, Siti Atikoh, Gubernur Ganjar mendekat ke depan panggung yang padat. Sesekali Ganjar nampak berjingkrak bersama ribuan pecinta band rock asal Inggris itu.

"Ini nonton sama istri. Istri tidak mau duduk di VIP. Dia maunya di depan panggung," kata gubernur berambut putih itu.

 

2 dari 3 halaman

Ngefans Whitesnake Sejak SMA

Ganjar mengatakan sudah sangat lama mendambakan momen ngerock bersama Whitesnake. Maklum sejak masa SMA dia sudah gandrung dengan David Coverdale, sejak jadi vokalis Deep Purple, Rainbow dan akhirnya menggawangi Whitesnake. Bahkan saking gandrungnya, jauh-jauh hari Ganjar sudah membeli tiket konsernya di Yogyakarta.

"Ini sudah jelas pesen tiket sudah lama banget. Kalau saya lebih suka Whitesnake, mulainya mereka kan dari Deep Purple, Rainbow. Waktu saya SMA mendengarkan suara itu ya era-eranya 80-an awal itu sangat menarik, sangat termemori, kapan kita mau datengin," katanya.

Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Buat Whitesnake ini merupakan kali pertama. Namun bagi David Coverdale, vokalis Whitesnake yang mantan vokalis Deep Purple ini adalah kedatangannya kedua karena dulu bersama Deep Purple dia pernah manggung di Indonesia pada tahun 1975.

"Saya mau nonton kalau Deep Purple manggung hari ini seperti apa, kan sudah tua. Tapi saya lihat youtube juga masih ok," kata Ganjar.

 

3 dari 3 halaman

Is This Love

Whitesnake dan Scorpion itu tampil di ajang JogjaROCKarta International Rock Music Festival. Tampil sebagai band pembuka adalah Godbless dan Power Slaves. Ajang yang terus digelar setiap tahunnya itu, konsisten menghadirkan grup musik rock dunia sejak 2017. Sebut saja Dream Theater dan Megadeth.

Untuk membuktikan kecintaannya, Ganjar pun mendendangkan cuplikan lagu Is This Love ketika diminta menyanyikan salah satu lagu Whitesnake.

"Is this love that I'm feeling. Is this the love that I've been searching for. Is this love or am I dreaming. This must be love."