Sukses

Banjir Underpass Cawang Surut Sebagian, Lalu Lintas Macet

Liputan6.com, Jakarta - Banjir turut merendam kawasan underpass Cawang, Jakarta Timur. Petugas pun melakukan rekayasa lalu lintas.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (25/2/2020) pagi, petugas kepolisian masih menutup Jalan DI Pandjaitan tepatnya sekitaran Cawang Soetoyo mengarah ke UKI. Hal itu lantaran ketinggian banjir yang masih mencapai sekitar 1 meter.

Sementara untuk arah sebaliknya menuju Rawamangun, banjir surut dan dapat dilintasi pengendara. Polisi kemudian memberlakukan rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Jalan DI Pandjaitan arah Rawamangun digunakan sebagian untuk pengendara yang menuju UKI. Pengendara kemudian melawan arus hingga sekitaran underpass Cawang.

Lalu lintas sendiri mengalami kemacetan cukup panjang. Kendaraan dari arah Bekasi menumpuk hingga pintu keluar Tol Becakayu.

Sementara dari arah Rawamangun pun kemacetan mengular hingga pintu keluar Tol Cililitan 2 Gate Kebon Nanas.

2 dari 3 halaman

Istana Banjir

Tak hanya Rutan KPK, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi juga menyebabkan banjir di sekitar istana kepresidenan.

Hal itu diketahui dari video dan foto yang diberikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia menjelaskan foto dan video tersebut diambil oleh petugas Istana Kepresidenan.

"Istana Banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dalam foto tersebut tampak air menggenang disekitar masjid yang berada diarea dalam Istana. Sementara dalam video juga terlihat air menggenang dilorong bagian luar istana.

Namun ketika dikonfirmasi kembali, sekitar pukul 7.00 WIB, banjir sudah surut. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," kata Bey.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading