Sukses

Antisipasi Banjir, TNI-Polri Tanam 1.000 Pohon dan Bersih-Bersih Kali Ciliwung

Penanaman pohon dan bersih-bersih Kali Ciliwung tersebut dilakukan sepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo.

Liputan6.com, Jakarta Penanaman 1.000 pohon dan bersih-bersih Kali Ciliwung belum lama ini dilakukan TNI-Polri bersama Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kali Ciliwung. 

Sebanyak 150 personel serta 10 perahu karet diturunkan untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

"Yang turun mulai dari personel Brimob, Damkar dan TNI," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Metro Jaya Kombes Deonijiu De Fatima di Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020). 

Dia menjelaskan, penanaman pohon dan bersih-bersih Kali Ciliwung tersebut dilakukan sepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo. 

Penanaman pohon dan bersih-bersih Kali Ciliwung tersebut dilakukan sepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo. (Foto: Merdeka.com)

"Kita juga susuri sungai sambil memungut sampah dan kita juga langsung bersihkan aliran-aliran sungai yang terhambat," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersih-Bersih Kali Ciliwung

Tak hanya melakukan penanaman pohon serta bersih-bersih kali Ciliwung. Pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor hujan, di sana ada juga campur tangan kita juga. Seperti tidak menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Deonijiu berharap masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan, terutama dalam mengantisipasi banjir yang belum lama terjadi di sebagian wilayah di Jakarta.

"Kegiatan ini untuk antisipasi banjir di wilayah Jakarta, untuk kampung-kampung yang terendam banjir khususnya gang-gang kecil," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.