Sukses

Wali Kota Tangerang Minta Bantuan Kementerian PUPR, Ada Apa?

Dia juga telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR mengenai konsep yang mengintegrasikan kawasan ekonomi di daerah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hendak revitalisasi dua pasar besar di wilayahnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ikut membantu dan mendukung langkah tersebut.

Kawasan yang akan dibenahi adalah Pasar Anyar dan Pasar Lama Kota Tangerang. Pasalnya, revitalisasi kedua kawasan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp 100 miliar.

"Karena revitalisasi Pasar Anyar itu menyeluruh di satu kawasan itu. Yakni stasiun Tangerang dan Pasar Lama, jadi untuk pembangunan fisik kami minta dibantu oleh Kementerian PUPR, dan sebagian akan dikerjakan oleh Pemkot Tangerang dengan biaya APBD," ujar Arief di Tangerang, Kamis (23/1/2020).

Dia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR mengenai konsep yang mengintegrasikan kawasan ekonomi di daerah tersebut.

"Kami ajukan konsep baru di mana di dalamnya tidak hanya pasar basah namun ditunjang dengan fasilitas lain, seperti mal pelayanan publik dan ke depannya menjadi tujuan baru wisata belanja," jelas Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan IPA Mekarsari

Selain revitalisasi, Arief juga meminta bantuan terkait pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mekarsari yang bertujuan untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat di Zona 2 layanan PDAM Tirta Benteng.

"Saat ini jumlah sambungan langsung baru mencapai 60.000 dari total 400.0000 rumah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.