Sukses

Istana Tetapkan Tema Indonesia Maju untuk HUT ke-75 RI

Tema Indonesia Maju diambil dari slogan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di kabinet periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara merilis tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia 2020. Tema yang diangkat tahun ini yakni "Indonesia Maju".

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno telah mengeluarkan surat edarannya untuk menyampaikan tema dan logo HUT ke-75 RI. Surat tersebut diterbitkan pada 15 Januari 2020.

Dikutip dari situs resmi Setneg.go.id, Pratikno meminta para pimpinan lembaga negara, menteri, gubernur Bank lndonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian untuk mensosialisasikan tema dan logo tersebut. Hal yang sama juga disampaikan Pratikno kepada pimpinan lembaga non struktural, gubernur, bupati dan wali kota di seluruh lndonesia.

"Dengan hormat bersama ini kami sampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia," kata Pratikno dalam surat edarannya dikutip merdeka.com, Selasa (21/1/2020).

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak Ibu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," sambung Pratikno.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Diambil dari Slogan Jokowi-Ma'ruf

Sebagai informasi, tema Indonesia Maju diambil dari slogan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di kabinet periode 2019-2024.

Slogan yang sama sebelumnya menjadi nama dari kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin yakni Kabinet Indonesia Maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.