Sukses

Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,6 Goyang Bolsel Sulawesi Utara

BMKG menyatakan, gempa dengan kedalaman 95 km di laut itu tidak berpotensi tsunami.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 menggoyang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Minggu (19/1/2020) pukul 23:58:20 WIB. 

Titik gempa berada di 64 km barat daya Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel atau pada koordinat 0.20 lintang selatan (LS) dan 123.89 bujur timur (BT).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya menyatakan, gempa dengan kedalaman 95 km di laut itu tidak berpotensi tsunami.

Meski begitu, BMKG mengingatkan terjadinya gempa susulan. Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan terkait kerusakan akibat gempa.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," tulis BMKG.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bumi