Sukses

Pelindo III dan PMI Gelar Donor Darah di 4 Wilayah Area Kerja

Pelindo III menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di 4 wilayah yang menjadi area kerja Pelindo III.

Liputan6.com, Jakarta Manusia hanya berarti ketika ia bisa berarti bagi sesamanya. Begitulah pepatah bijak. Oleh karenanya, sebaik-baik manusia, adalah yang bisa berguna bagi sesamanya. Untuk menyemaikan gerakan itu, Pelindo III menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di 4 wilayah yang menjadi area kerja Pelindo III. 

Kegiatan donor darah selama dua hari tersebut juga diselenggarakan dalam rangka Bulan K3 Nasional 2020. Diikuti oleh ratusan pegawai internal Pelindo III, dari kegiatan tersebut terkumpul total 889 kantong darah. Sebanyak 289 kantong disumbangkan para pegawai di Regional Jawa Timur, 109 kantong dari Regional Jawa Tengah, 290 kantong dari Regional Bali Nusa Tenggara. Kantong-kantong tersebut didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui perwakilan PMI di setiap wilayah. 

 

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya ingin menciptakan kepedulian di kalangan pegawai. Salah satunya dengan mengajak seluruh pegawai Pelindo III untuk bisa terus bermanfaat kepada sesama, terutama dalam hal kemanusian. 

 

“Kami ingin berbagi asa kepada sesama dengan apa yang kami punya dan bisa, melalui tiap tetes darah yang disumbangkan. Pelindo III berkewajiban untuk terus berbagi dengan sesama, baik secara koorporasi maupun individu kepada sesama. Kegiatan donor darah yang kami selenggarakan kami harapkan dapat bermanfaat bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan. Saya juga ingin mengajak seluruh jajaran Pelindo III untuk rutin melakukan kegiatan sosial seperti ini karena donor darah juga berdampak pada kesehatan pendonor sendiri,” jelas Doso Agung. 

Ghulam (27 tahun), salah satu pegawai Pelindo III yang ikut kegiatan donor darah mengaku senang dengan diadakannya kegiatan sosial seperti ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan, menurutnya kegiatan seperti ini bisa memupuk kepedulian kepada sesama. 

 

“Saya senang sekali ketika membaca informasi bahwa Pelindo III menggelar kegiatan donor darah. Saya sendiri sudah rutin donor darah setiap 6 bulan sekali. Melalui kegiatan yang diadakan di perusahaan, saya mendonorkan darah saya lebih mudah, tidak perlu repot datang ke kantor PMI terdekat,” ujarnya. 

 

Selain donor darah, dalam kurun waktu sebulan terakhir Pelindo III telah melakukan sejumlah kegiatan sosial lain di antaranya pemberian bantuan sembako gratis untuk korban banjir Gresik, khitanan massal bagi warga kurang mampu. 

“Itu semua merupakan perwujudan bagaimana Pelindo III Hadir Untuk Negeri,” pungkas Doso Agung.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.