Sukses

Kartu Janda hingga Subsidi Internet, Ini 7 Konsep Ditawarkan Faldo Maldini Jelang Pilkada

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah inovasi dan gebrakan baru mulai ditawarkan aktivis dan politikus muda Faldo Maldini, yang mantap mendaftarkan diri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Faldo bakal maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Politisi PSI ini kembali menawarkan konsep dan gagasan untuk masyarakat Pesisir Selatan segar jelang pemilihan akbar tersebut. Kali ini Faldo hadir dengan konsep yang disebutnya dengan "Saraso Nan Tujuah". 

"Saraso Nan Tujuah adalah tawaran kami yang InsyaAllah akan kami wujudkan bersama masyarakat Pesisir Selatan," kata Faldo dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Senin (13/1/2020).

Sesuai namanya "Tujuah" yang dalam bahasa Indonesia disebut tujuh, Faldo menawarkan tujuh hal yang ingin diwujudkan dalam kepemimpinannya jika terpilih.

Poin pertama Kartu Janda dan Lansia. Kartu ini menjamin rasa aman bagi perempuan yang sudah tidak punya suami dan lanjut usia dengan memberikan uang kebermanfaatan hingga Rp 500 ribu per orang setiap bulannya.

Kedua Berkah Laut, dengan mendatangkan investasi dalam pengolahan hasil laut, seperti ikan dan rumput laut di Pesisir Selatan. Dengan hal ini, Faldo Maldini menargetkan tersediannya 10.000 lapangan pekerjaan baru setiap tahunnya.

Konsep ketiga adalah dibangunnya rumah dinas bupati yang terbuka 24 jam. Konsep selanjutnya Pengolahan Hasil Bumi. Pesisir Selatan dikenal mempunyai area perkebunan sawit yang banyak dan luas. Untuk itu, bagi Faldo kerjasama dengan industri dan pabrik seperti Oleokimia di Pesisir Selatan diperlukan agar terbukanya lapangan pekerjaan.

 

2 dari 3 halaman

Kepemimpinan yang Mengedepankan Rasa

Selain konsep tersebut, mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini akan menghadirkan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) UMKM, Politeknik Pertanian dan Perikanan, serta Subsidi Internet.

Faldo pun terbuka dan mengajak masyarakat Pesisir Selatan untuk berdiskusi bersama mengenai konsep yang digaungkannya tersebut.

"Mari kita bersama-sama menghadirkan Kepemimpinan yang mengedepankan rasa," tulis dia. 

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar ini telah meresmikan rumah aspirasi di Kabupaten Pesisir Selatan yang dinamakannya "Rumah Saraso Pasisia." Rumah tersebut rencananya akan menjadi ruang interaksi publik yang bisa didatangi masyarakat.

 

(Winda Nelfira)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: