Sukses

Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Istana Qasr Al Watan Uni Emirat Arab

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi disambut upacara kenegaraan di Istana Qasr Al Watan Uni Emirat Arab (UEA) oleh Putra Mahkota UEA Mohammed Bin Zayed dalam kunjungannya ke negara itu.

Saat tiba di Istana Qasr Al Watan UEA sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Jokowi langsung disambut oleh Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ).

Tak lama kemudian upacara kenegaraan Guards of Honor Ceremony digelar, terdengar dentuman meriam penyambutan, dan dialunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Demikian dilansir dari Antara, Minggu (12/1/2020).

Jajaran tentara baris kehormatan berbaris rapi dengan seragam putih dan biru meski di tengah hawa dingin Kota Abu Dhabi yang berkisar 19 derajat Celcius. Angin juga berembus kencang selama upacara tersebut berlangsung.

Presiden Jokowi dan Putra Mahkota kemudian melakukan official photo dan Putra Mahkota mengantarkan Presiden Jokowi menandatangani buku tamu kenegaraan. Keduanya kemudian memperkenalkan kepada masing-masing delegasi yang kemudian menandatangani buku tamu kenegaraan.

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Bilateral

Presiden Jokowi lalu melaksanakan pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota MBZ.

Pada kesempatan yang sama juga digelar penandatanganan kerja sama antara pemerintah dua negara dan pelaku usaha antara kedua negara.

Agenda berlanjut dengan acara tete a tete, pertemuan dengan Putra Mahkota Sheikh MBZ dan CEO Soft Bank Group, lalu makan malam kenegaraan, dan melihat Masjid Strereoakopik (maket).

Pada pukul 19.20 Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan Istana Kepresidenan Qasr Al Watan menuju Emirates Palace untuk mempersiapkan kegiatan pada hari berikutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Sewa Pesawat Garuda, Acara Jokowi di AS Ditunda karena Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Jakarta dan Ibu Kota Baru Akan Jadi Pusat Data Nasional