Sukses

BMKG: 11-12 Januari 2020, Curah Hujan Mulai Berkurang

Meskipun, hujan dengan intensitas ringan-sedang masih dapat terjadi terutama di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan mulai hari ini, Sabtu, 11 Januari hingga Minggu, 12 Januari 2020 curah hujan mulai berkurang.

Meskipun, hujan dengan intensitas ringan-sedang masih dapat terjadi terutama di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Tangerang.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Deputi Bidang Meteorologi R Mulyono R Prabowo, mengatakan,hujan yang akan terjadi hari ini dan besok tidak se-ekstrem hujan yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti angin kencang, genangan, banjir, banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang, dan jalan licin," ujar Mulyono.

Selain itu, pasang naik maksimum di Teluk Jakarta juga terjadi pada periode tanggal 9-12 Januari 2020 dengan ketinggian maksimum 0,6 meter. Kondisi ini berpotensi menghambat laju aliran air sungai masuk ke laut di Teluk Jakarta.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Kedubes AS

Sebelumnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Jakarta. Peringatan dini itu menyebut, bakal ada hujan deras yang ekstrem pada 12 Januari 2020.

Kedutaan AS meminta masyarakat untuk waspada akan petir, angin kencang, potensi banjir, mati listrik dan sulitnya mobilisasi di Ibu Kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.