Sukses

Operasional Kereta Bandara Berhenti Sementara Karena Banjir

Untuk penumpang kereta bandara yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

Liputan6.com, Jakarta - Operasional kereta bandara yang menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta berhenti operasi, Rabu (1/1/2020) karena terkena dampak banjir.

"PT Railink mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," ujar Humas PT Railink Diah Suryan, dalam keterangan persnya.

Penyebabnya, pada KM 9+700 lintas antara Rawa Buaya - Batu Ceper ketinggian air mencapai 8cm di atas Kop Rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 07.50 WIB lintas belum dapat dilalui kereta api, sejumlah perjalanan KA Bandara dibatalkan.

"Kami mengimbau kepada penumpang untuk beralih menggunakan moda transportasi lainnya," kata Diah.

Sementara, untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

Untuk tiket kereta Bandara dari Traveloka & Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.