Sukses

Ini 5 Titik Panggung Hiburan Malam Tahun Baru 2020 di Jakarta Car Free Night

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat dalam rangka menyambut malam tahun baru 2020.

Pemprov DKI menyiapkan lima panggung hiburan untuk menghibur warga ibu kota dan sekitarnya menikmati malam tahun baru 2020. Panggung-panggung itu tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman hingga kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Kami menyiapkan lima panggung hiburan untuk warga Jakarta ataupun Jabodetabek," ucap Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selasa (31/12/2019).

Lima titik lokasi panggung hiburan berada di Bundaran HI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Silang Monas Barat Daya, depan Gedung Jaya MH Thamrin, dan Taman Budaya Dukuh Atas. Acara akan dimeriahkan sejumlah artis ibu kota hingga puncak pergantian tahun.

Bedasarkan pantuan Liputan6.com di kawasan Bundaran HI, tenda rigging dan panggung hiburan untuk perayaan malam tahun baru 2020 dalam proses pemasangan. Sejumlah kru dan panitia sibuk mengatur sound system.

Pagar-pagar besi turut dipasang mengelilingi air mancur di Bundaran HI membantu keamaanan nanti malam. Sejumlah petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta juga mulai sibuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

 

2 dari 3 halaman

3 Tahap Penutupan Jalan

Dishub DKI Jakarta dan kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas menyambut malam pergantian tahun ini. Penutupan jalan di area car free night Jakarta akan dilakukan dalam tiga tahapan.

"Kami akan melakukan penutupan jalan tepatnya di Bundaran Senayan sampai Harmoni," ucap Syafrin.

Tahap pertama penutupan jalan di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. 

Selanjutnya, tahap dua penutupan jalan akan dilakukan Selasa (31/12/2019) pukul 17.00 WIB hingga Rabu (1/1/2020) pukul 01.00 WIB mulai Bundaran Senayan hingga Simpang Harmoni.

Dan tahapan ketiga dilakukan pada pukul 20.00 WIB sampai 01.00 WIB. Kendaraan dari arah timur ke barat atau sebaliknya tidak bisa melintasi atau menyeberangi area car free night. Lalu lintas diperkirakan mulai normal pada Rabu pukul 01.00 WIB dini hari.

"Menyambut tahun baru kali ini, kami akan tempatkan 500 personel bertugas di seluruh titik Provinsi DKI Jakarta. Hal ini belum termasuk petugas kepolisian, Satpol PP, Dinas Kebersihan, dan Kesehatan," ucap Syafrin.

 

(Rizki Putra Aslendra)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: