Sukses

Car Free Night di Jalur Puncak, Pasokan BBM Dikirim Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta - Pada malam pergantian tahun, jalur Puncak di Bogor, Jawa Barat akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12/2019) hingga pukul 06.00 WIB, Rabu (1/01/2020). Seluruh jenis kendaraan dilarang melintas, terkecuali mobil ambulans, BPBD, dan sepeda motor.

Untuk mengantisipasi kebijakan car free night yang akan menghambat distribusi mobil tangki, Pertamina memprioritaskan penyaluran dari Terminal BBM ke SPBU di jalur Puncak Bogor dan sekitarnya dilakukan lebih awal, mulai Selasa 31 Desember pagi.

"Penutupan jalur selama 12 jam ini dipastikan bakal menghambat distribusi mobil tangki, karenanya pengiriman BBM dimulai pagi hari," kata Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, saat dikonfirmasi Senin (30/12/2019) malam.

Tak hanya itu, Pertamina juga menyiagakan layanan mobile storage atau SPBU Kantong, yakni mobil tangki dengan kapasitas 16 KL, yang siaga di SPBU selama masa Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Mobile Storage akan siaga di SPBU antara lain di Jalan Raya Puncak KM 73,6, Jalan Raya Cibogo, Jalan Raya Ciawi, SPBU Rest Area Ciawi, SPBU kawasan Pasar Cisarua, SPBU Tugu Utara, dan SPBU Jalan Raya Cimacan Kabupaten Cianjur.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM. Kami mengimbau kepada para wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang untuk dapat mengisi penuh BBM di lokasi awal, untuk menghindari kepadatan pengisian BBM di SPBU," terangnya.

2 dari 3 halaman

Layanan Pengantaran BBM

Kemudian Pertamina juga menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS), yakni layanan pengantaran BBM Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan sepeda motor, dimana dapat dilayani melalui call center 135.

"Layanan PDS akan melayani di lokasi yang terjangkau sepeda motor dari SPBU tersebut," kata Dewi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: