Sukses

Dua Hari Jelang Tahun Baru, Puncak Bogor Terus Dipadati Kendaraan

Kondisi jalan di kawasan Puncak diperparah dengan banyaknya pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari jelang malam tahun baru, volume kendaraan dari arah Jakarta dan sekitar menuju kawasan Puncak, Bogor, masih terus meningkat. Arus kendaraan terus mengalir di sepanjang jalur Puncak sejak Senin (30/12/2019) pagi.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 08.15 WIB, kendaraan terus mengalir deras selepas gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog KM 48. Arus kendaraan yang didominasi roda empat dan bus terus memadati jalur Puncak.

Sementara, kepadatan kendaraan sesekali terlihat di beberapa persimpangan, seperti di pertigaan Pasir Angin, Megamendung, Pasar Cisarua dan Taman Safari Indonesia.

Kepadatan volume kendaraan ini dampak adanya pertemuan arus kendaraan, kemacetan dan terjadinya penyempitan jalan di beberapa ruas jalan. Kondisi itu diperparah dengan banyaknya pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Kepala Bagian Operasi Sat Lantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari menyatakan, pagi ini volume kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak tergolong menurun dibanding selama dua hari belakngan ini.

"Karena hari ini masih ada yang masuk kerja, besok libur lagi. Kami memprediksi kemarin sudah terbagi, ada yang sudah berangkat di hari Sabtu dan Minggu sehingga hari ini sisa-sisa saja," kata Vino.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diprediksi Kembali Padat

Namun begitu, ia memprediksi volume kendaraan di jalur Puncak akan kembali mengalami peningkatan pada Senin sore hingga malam nanti. Sebab, para pekerja sudah libur dan biasanya langsung pergi merayakan malam pergantian tahun.

"Biasanya pulang kantor langsung berangkat ke atas," ujar Vino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.