Sukses

Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta dari Karawang Pagi Ini

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contraflow sepanjang 14 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu pagi.

"Atas diskresi kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari KM 47 sampai KM 61 arah Cikampek sejak pukul 07.00 WIB," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Lintasan contraflow diketahui berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat.

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

"Sehingga kepadatan yang saat ini terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM 48 dapat terurai," jelas Heru.

Dia menambahkan, pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian, namun pihaknya tetap menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengikuti Arahan Petugas

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.