Sukses

KPK Umumkan 2 Jubir Pengganti Febri Diansyah

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri mengumumkan dua sosok Pelaksana Tugas (Plt) Jubir KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri mengumumkan dua sosok Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK. Keduanya merupakan pegawai lembaga antirasuah itu.

"Kalau dulu dilakukan oleh Mas Febri, nanti kita tunjuk. Ada dua orang jubir yang akan memberikan informasi apa yang dikerjakan KPK dan apa hasilnya," tutur Firli di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Firli menyebut, dua sosok itu Ipi Maryati dan Ali Fikri. Ipi sebelumnya merupakan anggota Biro Humas KPK, sementara Ali Fikri merupakan jaksa KPK.

"Saudari Ipi Maryati yang sekarang bertugas di bidang pencegahan dan untuk itu lebih banyak isu yang diangkat tentang apa saja kegiatan pencegahan. Kedua, Ali Fikri akan berkecimpung di program capaian di bidang penindakan," jelas Firli.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potret 2 Plt Jubir KPK

Dia berharap, penunjukan dua Plt Jubir KPK itu dapat meningkatkan semangat pemberantasan korupsi dan transparansi pertanggungjawaban kinerja di hadapan publik.

"Ke depan kita akan tetap pada semangat tidak berhenti melawan korupsi. Membangun negeri membebaskan dari praktik korupsi," Firli menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.