Sukses

Jadwal Misa dan Lokasi Parkir di Gereja Katedral Jakarta Hari Ini

Susyana mengatakan, untuk lahan parkir, pihak gereja telah menyediakan tiga lahan parkir untuk mereka yang ingin beribadah.

Liputan6.com, Jakarta Humas Katedral dan Keuskupan Agung, Susyana Suwadie memperkirakan sekitar 5 ribu jemaat akan hadir pada misa Natal yang diselenggarakan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. 

Dia juga menyebut pelaksanaan misa Natal pada 25 Desember 2019 dijadwalkan sebanyak empat kali. Mulai pagi hingga sore hari. 

"Pukul 07.00 WIB, Pukul 09.00 Misa Katedral yang dipimpin Bapak Kardinal. Kemudian jam 11.00 WIB misa Keluarga, ada operet dari anak-anak dan bingkisan dari anak-anak dan terakhir pukul 17.00 WIB," kata Susyana di Gereja Katedral, Rabu (25/12/2019).

Dia juga menyatakan pelaksanaan misa Natal juga telah dilaksanakan sejak Selasa 24 Desember 2019, yakni dari sore hingga malam hari.

Sementara itu untuk lahan parkir, Susyana menyatakan pihak gereja telah menyediakan tiga lahan parkir untuk mereka yang ingin beribadah. 

Lokasinya yakni di Kantor Pos Logistik Indonesia, Sekolah Menengah Pertama Santa Ursula dan Masjid Istiqlal Jakarta.

"Masjid Istiqlal memang sedang renovasi besar. Namun tetap menyediakan lahan parkir untuk umat yang mau beribadah," jelasnya. 

Pantauan Liputan6.com tampak di depan gerbang Gereja Katedral dijaga oleh sejumlah personil keamanankeamanan, mulai dari TNI hingga Polisi.

Selain itu, kendaraan taktis juga terlihat di kawasan gereja, seperti Baraccuda dan Mobil Penjinak Bahan Bom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.