Sukses

Polda Papua Terjunkan 2.025 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kamal berharap, pelaksanaan operasi itu dapat menjaga kamtibmas di Tanah Papua.

Liputan6.com, Papua - Polda Papua menurunkan 2.025 personelnya dalam Operasi Lilin Matoa 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua.

"Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal seperti dilansir dari Antara, Senin (23/12/2019).

Kamal mengatakan, lokasi yang menjadi target penjagaan dalam Operasi Lilin Matoa 2019 antara lain gereja, bandara, dan pelabuhan.

Polisi juga akan menjaga berbagai kegiatan masyarakat seperti ibadah Natal, arus mudik dan arus balik, serta perayaan Tahun Baru.

Ribuan personel tersebut akan mengamankan 2.247 gereja di Papua, 48 tempat wisata, 63 SPBU, 70 fasilitas umum, 33 pelabuhan/dermaga, 14 terminal bus, 42 bandara, dan 117 pusat perbelanjaan.

Kamal berharap, pelaksanaan operasi itu dapat menjaga kamtibmas di Tanah Papua sehingga umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, tanpa gangguan.

"Kita semua berharap agar keamanan di Tanah Papua selalu terjaga dengan baik," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.