Gara-Gara Ditegur, Oknum TNI dan Brimob di Maluku Bentrok

Gara-Gara Ditegur, Oknum TNI dan Brimob di Maluku Bentrok

Perkelahian antara oknum TNI dan Brimob terjadi di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Bentrokan dipicu kesalahpahaman antara personel Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku dengan personel TNI 734 SNS Saumlaki, pada Jumat malam di perempatan pusat perbelanjaan Satos, Kota Saumlaki, Maluku.

"Saat itu personel Kompi 3 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku sedang melaksanakan kegiatan rutin di perempatan pusat perbelanjaan Satos. Di saat bertugas itulah seorang anggota Brimob Polda Maluku menegur seorang pengendara sepeda motor yang melawan arus dan tidak menggunakan helm," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (22/12/2019).

Tak terima ditegur, pengendara sepeda motor yang ternyata anggota Kompi SNS Saumlaki terlibat adu mulut dengan anggota Brimob.

Pada saat bersamaan melintas sejumlah anggota Kipan 734 SNS dan membela rekannya yang terlibat adu mulut dengan anggota Brimob. Perkelahian pun tak terhindarkan dan menyebabkan sejumlah anggota kedua belah pihak mengalami luka-luka.

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq berjanji akan menindak tegas siapapun anggota TNI yang terlibat.

Pasca-insiden tersebut, situasi Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sudah kondusif. Aktivitas masyarakat serta anggota TNI dan Polri sudah berjalan normal seperti biasa.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 22 December 2019, 09:43 WIB

Video Terkait

Spotlights