Sukses

Tebar Senyum, Empat Pimpinan KPK Tiba di Istana Jelang Purnatugas

Agus, Laode dan Saut Situmorang kompak mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Sementara Basaria menggenakan ‎kebaya putih serta selendang batik.

Liputan6.com, Jakarta Empat pimpinan KPK yang segera purnatugas, Agus Rahardjo Cs sudah tiba di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/12/2019) siang. Agus datang bersama tiga pimpinan lainnya yaitu, Laode M Syarif, Saut Situmorang, dan ‎Basaria Panjaitan.

Berdasarkan pantauan, Agus dan pimpinan KPK lama lainnya datang ke Istana Kepresidenan Jakarta menggunakan minibus pukul 13.27 WIB. Kedatangan mereka untuk menghadiri pelantikan pimpinan baru KPK periode 2019-2023.

Sementara itu, satu pimpinan lainnya yaitu, Alexander Marwata telah tiba terlebih dahulu bersama pimpinan KPK baru. Pasalnya, Alex terpilih kembali menjadi Wakil Pimpinan KPK bersama Komjen Firli Cs.

Agus, Laode dan Saut Situmorang kompak mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Sementara Basaria menggenakan ‎kebaya putih serta selendang batik.

"Ini sebentar lagi kita kan segera digantikan dengan pimpinan baru. Perlu kita dukung supaya langkah-langkah pemberantasan korupsi bisa lebih efektif," ucap Agus kepada wartawan.

Adapun pimpinan baru lembaga antirasuah itu antara lain, Komjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK. Kemudian, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango sebagai wakil ketua KPK.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Dewan Pengawas

Selain Pimpinan baru, Jokowi juga akan melantik Dewan Pengawas KPK. Prosesi pelantikan dimulai pukul 14.30 WIB.

Dewan pengawas KPK pun telah hadir di Istana, mereka yakni mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar, Ketua DKPP Harjono, Peneliti LIPI Syamsuddin Haris, dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Albertina Ho.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2003-2007 Tumpak Hatorangan Panggabean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.