Sukses

Ada Bangku Taman, Begini Penampakan Trotoar Cikini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Kini trotoar di sepanjang jalan menuju Stasiun Cikini sudah lebih lebar dan ramah pejalan kaki.

Pantauan Liputan6.com, kini sepanjang trotoar jalan Cikini Raya terlihat lebih rapi dari sebelumnya, meski juga tidak terlihat sesejuk sebelumnya. Sebab, beberapa pohon-pohon besar yang menjadi pelindung warga dari sinar matahari sudah tak ada. Hanya sebagian yang masih dipertahankan.

Namun begitu, Pemprov DKI juga sudah mengganti pohon-pohon besar tersebut dengan pohon lain, yakni pohon Tabebuya, hanya saja masih belum rimbun, dan belum bisa menjadi pelindung dari sinar matahari.

Terlihat juga Pemrpov DKI sudah mulai menempatkan bangku taman di trotoar yang kini jauh lebih lebar dari sebelumnya.

Menurut Coki, salah satu pekerja yang tengah memasang bangku taman menyebut, berdasarkan yang dia ketahui, rencananya Pemprov DKI akan menempatkan sekitar 400 bangku taman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikirim dari Klaten

Bangku-bangku taman tersebut dikirim dari PT Mega Baja yang berada di Klaten, Jawa Tengah. Menurutnya, pengerjaan bangku-bangku taman tersebut harus selesai pada 15 Desember 2019.

"Dikirimnya enggak langsung banyak. Makanya belum semua terpasang," ujar Coki di lokasi.

Selain bangku taman, Pemprov DKI juga menempatkan ratusan baja berwarna hitam yang berdiri tegak untuk menghindari agar trotoar tak dijadikan lokasi parkir kendaraan.

Baja-baja hitam tersebut terlihat mengapit buiding block atau jalur kuning yang diperuntukan bagi penyandang disabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.