Video Amatir Rekam Penumpang Garuda Memaksa Turun di Bandara Halim Perdanakusuma

Video Amatir Rekam Penumpang Garuda Memaksa Turun di Bandara Halim Perdanakusuma

Dalam rekaman video amatir terlihat, sejumlah penumpang berdiri di pintu keluar pesawat karena ingin segera turun. Namun, mereka tidak diperbolehkan meninggalkan pesawat oleh otoritas setempat sesuai dengan peraturan penerbangan internasional.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (23/11/2019), suasana sempat tegang lantaran para penumpang yang terlanjur panik setelah gagal mendarat di Bandara Soekarno Hatta marah dan tetap memaksa turun.

Akhirnya, 69 penumpang diturunkan di Bandara Halim Perdanakusuma. Sementara, 25 penumpang sisanya memilih tetap melanjutkan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta, setelah dua jam menunggu di dalam pesawat.

Pihak TNI Angkatan Udara merasa perlu melakukan klarifikasi karena dianggap sebagai pihak yang mengeluarkan larangan tersebut. Karena Bandara Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan militer.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 271 itu seharusnya mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Jumat siang. Namun, saat hendak mendarat, pesawat diadang cuaca buruk di wilayah Cengkareng.

Demi keselamatan penumpang, pendaratan dialihkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 23 November 2019, 10:54 WIB

Video Terkait

Spotlights