Sukses

Getaran Gempa Malut M 7,1 Terasa Kuat di Minahasa Utara

Gempa magnitudo 7,1 terjadi di Jailolo, Maluku Utara pada Kamis 14 November 2019.

Liputan6.com, Minahasa Utara - Gempa magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara pada Kamis 14 November 2019. Getarananya pun terasa hingga Sulawesi Utara.

Seperti dilansir dari Antara, warga Sulut berhamburan keluar rumah akibat guncangan gempa. Menurut pengakuan seorang warga, guncangan gempa tersasa sangat kuat.

"Kami ketakutan, padahal semua anggota keluarga sudah tertidur, tapi harus bangun keluar rumah, karena semua barang di dalam rumah mulai bergoyang," kata Albert W, warga Minahasa Utara, Sulut seperti dilansir dari Antara, Jumat (15/10/2019).

Hal senada juga dikatakan Usi warga Maumbi Minahasa Utara yang mengaku sangat ketakutan karena gempa kali ini sangat kuat.

"Saya berharap tidak ada gempa susulan," katanya.

Sebelumnya, gempa magnitudo 7,1 terjadi di Jailolo, Maluku Utara pada Kamis 14 November 2019. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, gempa tersebut berpotensi tsunami di wilayah Sulawesi Utara.

Lokasi gempa sendiri berada di 137 km Barat Laut Jailolo-Maluku Utara dengan kedalaman 73 km.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.